Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Game PS2 Terbaik Ukuran Kecil

kumpulan game ps2 terbaik

Kumpulan Game PS2 terbaik Ukuran Kecil - Ini adalah permainan paling bernilai dengan tingkat popularitas yang tinggi di mata para pecinta konsol generasi kedua, dimana terdapat beragam genre sejak peluncuran pertamanya.

Game PS2 terbaik masuk ke dalam daftar populer atau bisa disebut sebagai permainan terbaik sepanjang masa.

Sejak awal, sudah menjelma bak sebuah magnet dalam menarik animo masyarakat untuk menikmati grafik 3D. Tentu saja, itu membuat kita seperti hidup di masa depan yang penuh realistis.

Tidak heran, membuatnya menjadi entri terlaris dipasaran bahkan produk Sony paling bernilai. Namun, bukan hanya soal grafis, melainkan banyaknya opsi untuk ditawarkan.

Sejak generasi pertama, yaitu PlayStation One yang sudah membangun pondasi awal video game modern berbasis 3D tersebut, orang-orang mulai menyukainya karena itu tampak terlihat nyata.

Disisi lain, Ada begitu banyak genre beredar di luar sana, mulai dari Action, Balapan, Petualangan, Horror, Sport, sampai RPG.

Diantara semua, mungkin ada terselip beberapa nama terkenal, seperti God of War, Resident Evil, Metal Gear Solid 3, Dino Crisis I dan II, Silent Hill, GTA III, Grand Turismo, Tomb Raider, Final Fantasy, Army Men, Bloody Roar, Call of Duty III, hingga Winning Eleven.

Daftar Game PS2 Terbaik Ukuran Kecil

Sekarang, jika kamu ingin mengingat lagi ataupun bermain di ponsel Android, berikut beberapa permainan Playstation 2 terbaik sepanjang masa.

So, daftar berikut kami hadirkan berbarengan dengan link unduhannya.

1. Airborne Troops: Countdown to D-Day

airborne troops countdown d day ps2

Pertama, sebuah permainan bertema Action Third Person Shooter, dimana mengambil latar perang dunia ke II.

Berperan sebagai Sersan untuk ditugaskan menggantikan salah seorang Agen yang sakit, lalu mengambil bagian dalam misi komando berdasarkan peristiwa/tempat aslinya dari arsip atau dokumen sejarah.

Aksi ini adalah campuran antara pertempuran intens dan menemukan elemen tersembunyi yang terlihat seperti perang sungguhan.


2. Army Men: Soldiers of Misfortune

army men soldiers of misfortune ps2

Selanjutnya, Army Men PS2 merupakan game perang mainan dengan bertindak sebagai "Timmy" untuk berjuang bersama prajurit Green Brigade melawan pasukan Tan Strike.

Dimana tujuan utama setiap misinya adalah mengalahkan Tan Strike lalu mencegah mereka mengambil alih rumah.


3. Bakugan Battle Brawlers

bakugan battle brawlers ps2

Dikonsepkan pada permainan kartu dari cara televisi populer, dimana dibutuhkan keterampilan, strategi, serta kekuatan imajinasi Anda agar mampu mengalahkan monster-monster ganas.

Memilih bergabung dengan rekan sesama Brawler kemudian berjuang bersama mereka untuk menghadapi serangan para monster dan menyelamatkan Bumi.


4. Blade II

game blade 2 ps2

Diadaptasi berdasarkan film terkenal dengan judul yang sama, Blade II mengambil pendekatan action over-the-top yaitu kita harus menyerang musuh dari jarak dekat.

Disamping itu, kita harus menghentikan makhluk vampire yang berencana ingin menguasai dunia. Plus, mengeksploitasi kemampuan beladiri untuk bisa mengalahkan musuh melalui otoritas ekstrem.


5. Bloody Roar 3

bloody roar 3 ps2

Game PS2 terbaik seterusnya mengandalkan sistem duel dengan grafis 3D menakjubkan. Edisi ketiga ini cukup populer di pasaran, tetapi agak berbeda jika dibandingkan tipe sejenisnya.

Adapun, setiap karakter memiliki kemampuan untuk merubah dirinya sendiri menjadi makhluk buas melalui gerakan serangan khusus.


6. Capcom vs SNK 2: Mark of the Millennium 2001

game capcom vs snk 2

Salah satu genre fighting arcade klasik 2D tertua hasil kolaborasi Capcom dan SNK lalu menghasilkan permainan kompetitif tersukses dalam sejarah.

Disini, Sobat dapat memilih 40 petarung legenda terbaik dari keduanya, kemudian menentukan sendiri mode bermain apa saja sesuai minat mu.


7. Crash Bandicoot: the Wrath of Cortex

crash bandicoot ps2

Setelah sukses dalam seri sebelumnya, Crash Bandicoot muncul kembali dengan judul The Wrath of Cortex, dimana menghadirkan kendaraan, gerakan, bahkan grafik yang lebih canggih.

Namun, tujuan setiap levelnya masih tetap sama yaitu menemukan atau mendapatkan Kristal tersembunyi di seluruh area, dan Dr.Cortex sebagai musuh utamanya.


8. Crash 'N' Burn

crash n burn ps2

Berikutnya, tipe racing agresif yang cukup menyenangkan, karena sangat berfokus pada konsekuensi dalam tabrakan hingga benturan selama perlombaan.

Disini, kamu akan menemukan beberapa variasi mode balapan menarik termasuk kamikaze, dimana separuh mobil menghadap ke satu arah, sedangkan sisanya mengarah ke jalu lintasan yang berlawanan.


9. Crash of the Titans

game crash of the titans

Sebuah serial petualangan Crash Bandicoot untuk bertarung melawan plot jahat yang ditetaskan oleh Neo - Nina Cortex. Kemudian, mengubah makhluk-makhluk lokal menjadi kekuatan jahat.

Adapun, kita bisa menemukan hal berbeda yaitu berinteraksi dan mengeksplorasi dunia dengan cara yang benar-benar baru.


10. Crazy Taxi

crazy taxi ps2

Konversi game balap PS2 arcade klasik terbaik dengan berperan sebagai sopir taksi untuk berkeliling diperkotaan, menjemput pelanggan suatu tempat, kemudian mengantar mereka tepat pada waktunya.

Semakin cepat sampai, maka Sobat mendapat bayaran kian besar. Selebihnya, kamu tak perlu khawatir tentang peraturan lalu lintas, pasalnya Crazy Taxi membebaskanmu dari pelanggaran, serta menghancurkan elemen apa saja.


11. Delta Force: Black Hawk Down Team Sabre

delta force black hawk down team sabre

Kolaborasi antara Action, First Person Shooter, dan Tactic-Strategy menghasilkan game pertempuran terbaik.

Disini, Anda berperan menjadi bagian pasukan elit operasi khusus angkatan darat AS, dimana bertindak sebagai "ujung tomba."

Garis serangan pertama dalam operasi rahasia di seluruh dunia untuk menghancurkan berbagai fasilitas musuh sambil menyelamatkan penduduk dari disandera.


12. Despicable Me

game despicable me

Sebuah judul terkenal dari film animasi Hollywood kemudian diadaptasi ke permainan seru. Despicable Me terlihat seperti sederhana yang dipisahkan menjadi dua jenis gameplay, platforming dan pemecahan teka-teki.

Di sepanjang jalan, Sobat harus menemukan token kecil mengkilap, itu dapat digunakan untuk membantu memecahkan teka-teki. Sementara, tokoh utamanya bisa dipilih antara Gru atau Vektor.


13. Digimon Rumble Arena 2

digimon rumble arena 2

Berbasis serial anime televisi populer lainnya bertipe pertarungan/battle dengan beberapa karakter favorit aslinya, termasuk: Agumon, Gabumon, Biyomon, Tentomon, Palmon, dll.

Selain itu, ada juga tokoh ikonik tersembunyi yang hanya dapat ditemukan jika kamu memenangkan suatu turnamen.


14. Digimon World 4

digimon world 4

Rangkaian game PS2 terbaik ukuran kecil seterusnya berjenis hack-and-slash, ini mendukung mode Multi-player dengan menggunakan kekuatan khusus untuk menyerang musuh dari jarak dekat.

Tidak jauh berbeda seperti judul diatas, bahwa disini juga menawarkan karakter Digimon favorit, bahkan kalau beruntung kita dapat membuka item khusus "Digimolved" yang mampu menguasai keterampilan serta teknik multitap.


15. The Fast and the Furious: Tokyo Drift

game fast and furius tokyo drift

Terinspirasi pada film sungguhan, game Tokyo Drift memiliki keindahan yang sangat mengkilap, tetapi teksturnya agak sedikit kasar.

Ini bisa kita digambarkan sebagai Midnight Club atau Need for Speed: Underground mix dengan elemen Auto Mode.

Disisi lain, ada berbagai lokasi balapan untuk misi mengumpulkan seluruh kru tim sesuai aslinya.


16. Ford Mustang: the Legend Lives

ford mustang the legend lives

The Legend Lives adalah bagian dari seri Ford Racing, ditetapkan sebagai balapan arcade dengan ciri khas model Ford Mustang.

Ia menawarkan grafik fastastis berkonsep klasik, dimana Anda bisa menemukan berbagai model produk ikonik dengan pilihan beragam mode multi-player split untuk balap Head-to-Head.


17. Ford Racing 3

ford racing 3 ps2

Edisi ketiga dari rangkaian simulator mobil Ford, bahkan tak diragukan lagi bahwa ia adalah seri terbaik yang pernah ada.

FR3 mengambil konsep kendaraan terbaru, termasuk Ford 49, Truk Pickup F150, sampai Mustang 2005 keluaran terkini. Disamping, menawarkan sirkuit jalan raya, off-road, dan arena pacuan kuda.


18. George of the Jungle and the Search for the Secret

george of the jungle search secret

Didasarkan pada serial TV terkenal, George of The Jungle memiliki sistem grafis tidak sepenuhnya 3D, melainkan dari sisi gulirnya masih memakai teknik 2D. Sehingga, nampak sama persis dengan kartun aslinya.

Disini, kita berperan sebagai tokoh utama George untuk melindungi hutan liar Mbebwe, rimba belantara yang dipenuhi makhluk aneh, serta penjahat ganas.


19. Global Defense Force

global defense force

Sebuah Game PS2 terbaik bergenre perang yang mengusung permainan Third-person shooter. Sobat di daulat menjadi prajurit penjajah luar angkasa untuk melawan serangan gerombolan serangga dan robot raksasa.

Global Defense Force membawa misi menyelamatkan dunia dengan dibekali kemampuan konvensional, mencakup: senjata, amunisi, dsb.


20. Guilty Gear X

game guilty gear x

Versi pertarungan 2D kompleks tingkat atas yang menawarkan berbagai karakter unik bergaya anime. Adapun, permainan menyediakan beberap gameplay, diantaranya: Arcade, Survival, Training, Tag Match dan mode 3-on-3.

Meskipun, Guilty Gear tidak didesain mengikuti seni 3D, tetapi ia menjamin tingkat ketajaman visual 2D super tajam. Pastinya, akan memanjakan mata Anda.


21. Harvest Moon: Save The Homeland

harvest moon save homeland

Harvest Moon adalah game Simulator RPG PS2 klasik yang sangat populer. Di masa lalu, ini lebih dikenal sebagai simulasi pertanian atau perternakan.

Namun Save The Homeland, sedikit mengambil arah ke pengalaman baru, mungkin bisa digambarkan "Simulasi Kehidupan," karena menitik beratkan pada hubungan sosial daripada menghasilkan uang.


22. Harvest Moon: Innocent Life

harvest moon innocent life

Agak berbeda seperti cerita diatas, Innocent Life menawarkan penjelajahan dunia baru. Ya, menjadi seorang manusia buatan "Hope Grain" di pulau Heartflame.

Kamu diberi tanggung jawab untuk mengelola sebidang tanah, kemudian tugas selanjutnya bercocok tanam dan hidup normal layaknya manusia.

Disana, kita harus berusan dengan arwah atau roh-roh penunggu pulau, sampai ancaman gunung meletus yang dapat menghancurkan peradaban disekitarnya.


23. Hot Wheels: Beat that

hot wheels beat that

Game Balap PS2 terbaik ukuran kecil yang dirancang untuk mengikuti rute cukup unik dan menarik dengan menawarkan berbagai arena lokasi.

Dalam kompetisi Hot Wheels, Kamu dapat mengendalikan mobil menggunakan Power-up atau senjata agar bisa menyerang kendaraan para rival.


24. Inuyasha: Feudal Combat

inuyasha feudal combat ps2

Bandai Namco Entertainment sangat getol membuat sekuel berbasis anime jepang populer, salah satunya adalah Inuyasha Feudal Combat.

Permainan bertema fighting yang memungkinkanmu memilih karakter selayaknya serial TV aslinya. Juga, tersedia beberapa mode play, meliputi: History, Mission, Versus, dan Multi-player.


25. Metal Slug 4

game metal slug 4

Metal Slug 4 masih kokoh mempertahankan gameplay yang sama seperti para pendahulunya. Tetapi, generasi keempat ini membawa sejumlah tambahan item, termasuk Senjata sampai sistem Kombo baru.

Bahkan, menghadirkan dua karakter baru untuk menemani tokoh sebelumnya. Selain itu, setiap levelnya masih tetap sama yaitu harus bertempur melawan Big Boss.


26. Monster Rancher 4

game monster rancher 4

Jika Anda penggemar game simulator RPG PS2, mungkin ini adalah pilih yang logis, karena alurnya sangat mudah diikuti atau tidak terlalu rumit.

Edisi ke-4 menampilkan jalan cerita paling lama/panjang daripada seri Monster Rancher mana pun. Ya, menguji mentalitas sekaligus kesabaran Anda dalam membesarkan monster sembari meningkatkan peternakan.


27. Motogp 07

game motogp 07 ps2

MotoGP '07 adalah game Racing PS2 grafik terbaik berlisensi resmi standar balap, dimana menampilkan semua Driver, Tim, dan Trek dari musim 2007.

Ini berfokus pada perluasan atmosfer, kedalaman grafik secara detail, sampai menangkap euforia olahraga yang jauh baik dibandingkan sebelumnya.


28. Raiden III

game raiden 3 ps2

Raiden III merupakan sekuel ketiga dari rangkaian mode pesawat shoot'em up, disini Sobat dapat menemukan semua elemen inkarnasi masalalu termasuk, mesin, efek visual, hingga tantangan terbaru.

Seperti biasa, permainan akan semakin sulit seiring kenaikkan stage karena harus melawan bos besar untuk setiap levelnya.


29. Rumble Racing

rumble racing ps2

Terinspirasi NASCAR Rumble (PS1), ini juga dibuat oleh studio yang sama, jadi secara gameplay-nya pun memiliki sistem serupa.

Ajang balap spektakuler dengan menghadirkan berbagai jenis mobil, item, serta trek sirkuit yang menarik. Sehingga memicu persaingan menjadi tambah seru dengan tingkat kesulitan bervariasi.


30. Rune: Viking Warlord

rune viking warlord

Berikutnya, ada Aksi-petualangan dengan latar belakang bangsa Viking, dimana tengah terjadi suatu konflik antara para Dewa.

Karena itu, kita ditugaskan sebagai prajurit untuk memerangi kekuatan jahat "Loki" dan sekutunya yang berencana menguasai dunia.

Secara visual, ia nampak terlihat realistis diberbagai sudut elemen reaktif seperti lingkungan alami, akurasi bayangan, serta efek partikel (Api, Asap, Awan, atau Debu).


31. Silent Scope 2: Dark Silhouette

silent scope 2 dark silhouette

Dengan dukungan bersama dua pemain simultan dan kompetitif, Silent Scope 2 menawarkan aksi memompa adrenalin yang nyata.

Tugas kita adalah melumpuhkan sebuah jaringan penjahat disejumlah negara Eropa, dari pusat kota London sampai pegunungan Swiss.


32. SpiderMan: Web of Shadows

spiderman web of shadows

Hasil kolaborasi tiga genre berbeda, Action, Aventure, dan Open World menghadirkan edisi gameplay terbaik dalam SpiderMan.

Dimulai dan diakhiri dengan konfrontasi dengan Venom, bertemu penjahat klasik seperti Kraven the Hunter, Shocker, hingga The Jackal juga akan Anda jumpai.


33. Teen Titans

game teen titans

Teen Titans mengikuti petualangan para superhero muda dibawah komando Robin, Starfire, Beast Boy, Cyborg, dan Raven.

Melalui aksi di sebuah kota yang diliputi kejahatan, kita didaulat sebagai pahlawan untuk menyelamatkannya.

Setiap karakter mempunyai kemampuan bertarung unik, kemudian memungkinkanmu menjalankan empat pemain secara bersamaan.


34. Tekken Tag Tournament

tekken tag tournament

Edisi game Battle PS2 terbaik ada di Tekken series, ini berfokus pada perbaikan visual yang lebih halus serta memperkenalkan sejumlah perubahan dalam mekanisme permainan.

Tag Tournament menghadirkan puluhan karakter legendaris yang sebelumnya muncul di seri terdahulu. Ada pula, Bos baru, Unknown, Mokujin, dsb.


35. The Mark Of Kri PAL

the mark of kri pal

Dibekali grafik animator 3D realistis, ini masuk jajaran permainan terbaik Playstatio 2 yang menawarkan desain bergaya visual unik, dipengaruhi oleh berbagai seni, budaya, fantasi, serta mitologi dari Polinesia.

Disisi lain, Mark Kri menampilkan unsur musik adaptif melalui teknik khusus sinkronisasi dengan sangat baik.

Misinya, seorang prajurit Rau untuk mempertahankan kekuatannya sendiri dari intensitas jahat, kemudian mengalahkan keganasan musuh di dunia kegelapan.


36. Toy Story 3

toy story 3 ps2

Judul populer lainnya yang diangkat melalui animasi terkenal Toy Story, sebagian besar gameplay memiliki fitur multi-player serta mode Toy Box.

Disini, memungkinkanmu mengontrol mainan tentara sampai Aliens di stage tertentu saja.

Sedangkan, beberapa tokoh favorit termasuk Andy, Sheriff Woody, Bonnie, Buzz Lightyear, Jessie, Hamm, Rex, hingga Slinky Dog juga tak ketinggalan.


37. Virtua Fighter 4 Evolution

virtua fighter 4 evolution

Sebuah game Fighter PS2 terbaik yang secara tren mampu mengimbangi Tekken series, pasalnya ia dibekali grafis 3D realistis dan gameplay intuitif.

Bukan hanya sisi visual saja, VF4 Evolution datang untuk menyempurnakan Virtua Fighter 3 dalam mekanisme serta kontrol permainan.

Fitur unik lainya adalah mode pencarian turnamen, konsep ini dapat melakukan perjalanan ke berbagai arcade sehingga membuatnya semakin sempurna.


38. War of the Monsters

war of the monster ps2

Daftar game PS2 terbaik bagian terakhir adalah War Monsters, berjenis pertempuran para makhluk raksasa yang mengambil tempat di lingkungan kota.

Uniknya, ia agak sedikit berbeda dengan game sejenis berstruktur standar satu lawan satu. Sebaliknya, melibatkan hingga 4 karakter dalam pertarungan simultan empat arah.

Pemain diperbolehkan berkeliaran leluasa di area perkotaan, jadi memungkinkan kita melakukan pendakian atau melompat dari gedung pencakar langit.


Penutup

Demikianlah, Kumpulan game PS2 terbaik ukuran kecil yang cocok dimainkan pada ponsel Android. Jika tertarik, langsung aja unduh filenya ya Guys, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Game PS2 Terbaik Ukuran Kecil"